Home / Monetisasi Blog / Iklan Pop Under? Baguskah? Mengapa Tidak?

Iklan Pop Under? Baguskah? Mengapa Tidak?

Iklan pop under adalah salah satu jenis iklan yang cukup populer saat ini. Iklan pop under ini menggunakan sistem CPM dalam penghitungannya yang artinya kita (publisher) akan dibayar setiap seribu kali tayangan/impresi. Banyak sekali jaringan periklanan yang menyediakan iklan pop under, antara lain Popads, PopCash, Poptm, Propellerads, Adnety, Adcash, RevenueHits, dll. Nah bagi kalian yang masih galau ingin memasang iklan pop under, ada baiknya kalian membaca artikel ini sampai habis.

Bingung mau pasang iklan pop under?

Okelah pertama-tama apa itu iklan pop under? Iklan pop under adalah iklan yang muncul pada halaman baru ketika pengunjung melakukan klik di semua area blog kita. Biasanya iklan ini sering dipasang di blog dengan niche download.

Iklan pop under biasanya menawarkan rate eCPM yang lumayan tinggi, ini berarti berdampak pada tingginya penghasilan kita (publisher). Jika kita menggunakan iklan pop under, kita tidak perlu repot-repot memikirkan posisi iklan yang strategis karena setiap pengunjung melakukan klik di area manapun pasti iklan ini akan muncul di halaman baru. Biasanya juga penayangan iklan akan terhitung sebagai  pendapatan jika halaman iklan telah ter-load dengan sempurna. Jadi jika iklan itu muncul tetapi pengunjung menutup halaman iklan tersebut ketika belum ter-load sempurna itu tidak dihitung sebagai pendapatan.

Di sisi lain, iklan pop under ini seringkali membuat pengunjung merasa terganggu. Terlebih jika iklan pop under ini muncul bertubi-tubi atau bahkan setiap pengunjung melakukan klik. Tentu saja hal ini sangat mengganggu. Hal tersebut bisa berdampak pada turunnya pengunjung blog kita.

Nah disini kita harus pintar-pintar memilih penyedia jasa iklan pop under. Ada yang menampilkan iklan hanya 1x per hari, 1x per 3 jam, dan ada juga yang bertubi-tubi. Saat ini saya sedang menggunakan iklan Poptm dan Popcash sebagai iklan pop under. Alasannya karena earningnya lumayan tinggi dan tidak terlalu membuat pengunjung merasa terganggu.

Sebelum memasang iklan pop under ada baiknya kalian menyesuaikan niche blog anda apakah cocok jika dipasangi iklan pop under. Namun, selain itu kualitas artikel kalian juga mempengaruhi. Jika pengunjung merasa membutuhkan artikel yang ada di blog kalian, iklan akan dihiraukan demi bisa membaca artikel yang ada di blog kalian.

Apakah kalian ingin memasang iklan pop under yang sama dengan saya? Jika iya kalian bisa DAFTAR POPTM dan DAFTAR POPCASH

About Muhammad Iqbal Maulana

Check Also

Poptm Edan!

Poptm adalah salah satu jaringan iklan pop under terbaik dari 3 iklan pop under terbaik. Akhir-akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *