Home Pengalaman Ngeblog Pengalaman Dibanned Adsense dan Daftar Adsense Via Youtube

Pengalaman Dibanned Adsense dan Daftar Adsense Via Youtube

9
0
SHARE

Berkali-kali mendaftar adsense lewat blog dan selalu ditolak, itulah yang terjadi pada saya. Sampai suatu saat permohonan saya disetujui oleh adsense (Sewaktu blog ini masih kobochancore.blogspot.com). Saya senang sekali waktu itu dan menjadi penasaran berapa penghasilan per klik dari adsense. Akhirnya saya iseng-iseng mencoba mengklik iklan saya sendiri. Saya melakukan itu seanyak 3 kali. Selang 2 hari kemudian saya mendapat email dari mbah google bahwa adsense saya di banned. Saya merasa sangat menyesal telah melakukan tindakan bodoh itu.

Credit: www.beingguru.com

Tak berhenti sampai disitu, akhirnya saya membuat sebuah email baru dan membuat channel baru di youtube. Dengan berbekal satu video saja, saya memberanikan diri mencoba mendafar adsese lewat youtube. Sekitar pukul 14.00 saya mendaftar dan sekitar pukul 18.00 saya mendapat email balasan dari mbah google kalau permohonan saya diterima.

Dalam hati saya berkata “mudah sekali”. Ternyata mendaftar adsense via youtube itu mudah sekali, tidak seperti mendaftar adsense via blog yang memiliki seleksi yang ketat dan kemungkinan diterima itu kecil. Kemudian saya iseng-iseng mencoba memasang iklan dari adsense baru saya ke blog dan ternyata hasilnya ilan tidak keluar. Setelah browsing-browsing sana sini, agar bisa memasang iklan adsense di blog dengan akun adsense youtube kita harus melakukan upgrade akun menjadi non-hosted. Dengan syarat blog kita harus memiliki domain TLD.

Mendengar hal itu, sedikit demi sedikit saya menyisihkan uang saku untuk menyewa domain. Browsing-browsing sana sini mencari domain yang bersahabat bagi kantong, akhirnya pilihan saya mengerucut ke domain .web.id dan .my.id. Setelah uang trkumpul, akhirnya saya menyewa domain .web.id di Rumahweb.com dan masih digunakan hingga saat ini. Mungkin 1-3 bulan kemudian saya akan melakuka upgrade akun menjadi non hosted sambil menunggu traffic blog ini pulih pasca pergantian domain. Doakan saja :).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here